Detail Cantuman Kembali

XML

Efektivitas Penggunaan Lembar Balik Pengukuran Status Gizi Ibu Hamil Terhadap Pengetahuan Dan Sikap Kader Kesehatan Di Desa Dadap Tahun 2023


Pemantauan status gizi ibu hamil memang diperlukan untuk meninjau gizi ibu selama kehamilan. Pemantauan status gizi pada ibu hamil masih kurang optimal oleh kader kesehatan, salah satunya dalam pengukuran status gizi ibu hamil.
Tujuan: Penelitian ini untuk mengetahui efektivitas penggunaan lembar balik terhadap pengetahuan dan sikap kader kesehatan tentang pengukuran status gizi ibu hamil di Desa Dadap Tahun 2023.
Metode Penelitian:Metode penelitian menggunakan Pre-experimental dengan One Group Pretets-Posttest tanpa kelompok kontrol. Populasi sebanyak 45 responden dan sampling yang digunakan adalah total sampling dengan jumlah 45responden. Intrumen penelitian menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan univariat dan bivariat.
Hasil: hasil uji statistik menunjukkan terdapat peningkatan pengetahuan dan sikap setelah diberi perlakuan dengan lembar balik dengan nilai signifikan 0,000 (p
Cucu Nurmala - Personal Name
Purwandyarti Apriliani - Personal Name
Zahirah Zalfaul Hayati - Personal Name
610.5 HAY e
610.5
Text
Indonesia
2023
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...