Detail Cantuman Kembali
Analisis Tingkat Perbedaan Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan dan Non-BPJS Kesehatan Pada Ruang Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu Tahun 2022
Kepuasan pasien merupakan hasil penilaian dari pasien terhadap pelayanan kesehatan dengan membandingkan apa yang diharapkan sesuai dengan kenyataan pelayanan kesehatan yang diterima disuatu tatanan kesehatan rumah sakit., Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kepuasan pasien rawat jalan peserta BPJS Kesehatan dengan Non-BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu tahun 2022
Metode : Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional, subyek penelitian sebanyak 100 responden pasien rawat jalan RSUD Indramayu dan analisa data menggunakan uji chi square dengan uji regresi logistik
Hasil : Tidak ada perbedaan tingkat kepuasan pasien berdasarkan 5 dimensi kepuasan pada pasien rawat jalan peserta BPJS Kesehatan dan Non-BPJS Kesehatan di RSUD Indramayu tahun 2022
Kesimpulan : Hampir seluruh responden puas terhadap dimensi kehandalan (98%), dimensi daya tanggap (99%), dimensi jaminan (97%), dimensi empati (97%), dimensi bukti fisik (94%).
610.5 ROK a
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2022
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...