Detail Cantuman Kembali

XML

Faktor-faktor Yang Berhubungan Dengan Perilaku Seksual Pada remaja


Masa remaja memiliki sifat rasa ingin tahu yang tinggi, kecendurungan untuk mencoba hal-hal yang baru termasuk seks bebas, banyak faktor yang mempengaruhi perilaku seksual remaja. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan perilaku seksual pada remaja.
Penelitian ini menggunakan Metode systematic literature review. Pencarian dan seleksi literatur berdasarkan Prefered Reporting Items for Systematic Reviews & Metaanalysis (PRISMA). Proses identifikasi literatur menggunakan kata kunci yang relavan.
Hasil penelitian dari 7literature menunjukan beberapa faktor yang berhubungan dengan perilaku seksual pada remaja antara lain pengetahuan, sikap, jenis kelamin, media informasi dan teman sebaya, presentase perilaku seksual berisiko dari 7 jurnal yaitu 68,4%, faktor lain yang berhubungan dengan perilaku seksual pada remaja antara lain peran orang tua, kontrol diri dan peraturan sekolah.
Saran penelitian agar perlu adanya langkah-langkah yang tepat seperti penyuluhan untuk mencegah terjadinya perilaku seksual remaja yang lebih serius lagi.

Warnoto
Kamsari - Personal Name
Ridho Kunto Prabowo - Personal Name
Warnoto - Personal Name
610.5 WAR f
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2020
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...