Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran Pelaksanaan Pre dan Post Conference Dengan Pelaksanaan Asuhan Keperawatan


Pelaksanaan Pre dan Post Conference ini sangat pentinguntuk menentukan kualitas pemberian asuhan keperawatan dan kualitas pelayanan keperawatan, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pelaksanaan Pre dan Post Conference keperawatan.
Metode Penelitian ini menggunakan literature review. Sumber yang digunakan untuk mengumpulkan literature adalah google scholar dengan kata kunci Pre, Post, Conference, dan perawat.
Hasil dari penelitian terhadap 5 jurnal diperoleh 4 jurnal menyatakan bahwa pelaksanaan Pre Conferencetelah dilaksanakan dengan baik dan 1 jurnal menyatakan bahwa pelaksanaan Pre Conference tidakdilaksanakan dengan baik, sedangkan diperoleh lain 3 jurnal menyatakan bahwa pelaksanaan Post Conferencetelah dilaksanakan dengan baik dan 2 jurnal menyatakan bahwa pelaksanaan Post Conference tidak dilaksanakan dengan baik.
Kesimpulan pelaksanaan Pre dan Post Conference mempunyai dampak terhadap asuhan keperawatan. Apabila pelaksanaan Pre dan Post Conference dilakukan dengan optimal maka pelaksanaan asuhan keperawatannya akan berjalan dengan maksimal, begitupun sebaliknya.
Saran dari literatur review ini dapat digunakan sebagai masukan terhadap perawat pelaksana untuk menerapkan Pre dan Post Conference pelaksanaan asuhan keperawatan karena merupakan aspek terpenting untuk mengetahui tindakan dan perkembangan pada pasien.

Sahrul Aziz Al Hanif Santrisara
Wiwin Nur Aeni - Personal Name
Bestina Nindy V - Personal Name
Sahrul Aziz Al Hanif Santrisara - Personal Name
610.5 SAN g
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2020
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...