Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran Persepsi Perawatan Tentang Pemenuhan Kebutuhan Spiritual Di Ruang Rawat Inap


Keyakinan spiritual sangat penting bagi perawat karena dapat mempengaruhi tingkat kesehatan dan perilaku perawatan diri pasien. Kesadaran akan spiritualitas melahirkan keyakinan dalam keperawatan bahwa pemberian asuhan keperawatanbersifat holistic yakniselain memenuhi kebutuhan fisik, tetapi juga memenuhi psikologis, sosial, kultural dan spiritual klien.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran persepsi perawat tentang pemenuhan kebutuhan spiritual oleh perawat di Ruang Rawat Inap.
Penelitian ini menggunakan metode literature review. Sumber yang digunakan untuk mengumpulkan literature adalahgoogle scholar danportal garuda.Proses identifikasi literature menggunakan kalimat kunci yang relevan.
Hasil penelitian persepsi perawat tentang pemenuhan kebutuhan spiritual care baik dari 6 artikel dimana 4 artikel menyatakan persepsi perawat mengenai pemenuhan kebutuhan spiritual dalam kategori sangat penting, sedangkan 2 arikel menyatakanpersepsi perawat tentang pemenuhan kebutuhan spiritual berkategori kurang penting.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa, persepsi perawat perawat baik tentang pemenuhan kebutuhan spiritual. Saran untuk peneliti selanjutnya yaitu agar dapat mengembangkan pokok bahasan dan melakukan penelitian secara langsung di lapangan.

Desih
Heri Sugiarto - Personal Name
Wiwin Nur Aeni - Personal Name
Desih - Personal Name
610.5 DES g
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2020
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...