Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran Pengetahuan Ibu Tentang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) Pada Balita


Balitamerupakankelompokmasyarakat yang rentanuntukterserangberbagaipenyakitkhususnyapenyakitinfeksi. Salah satupenyebabkematiantertinggi pada bayi dan balitaadalahakibatpenyakitinfeksisaluranpernapasanakut (ISPA). Pengetahuanibutentangpenyakit ISPA merupakan modal pertamauntukterbentuknyakebiasaan yang baik demi kualitaskesehatanbalita. Ibu yang memilikipengetahuan yang baiktentang ISPA diharapkanakanmembawadampakpositifbagikesehatananakkarenaresikokejadian ISPA pada balitadapatdieliminasiseminimalmungkin. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipengetahuanibutentang ISPA pada balita.
MetodepenelitianinimenggunakanmetodeSystematic Literature Review. Pencarian dan seleksiliteratureberdasarkanPreferred Reporting Items for Systematic Reviews and Meta-Analyses (PRISMA). Artikeldipilihmelaluiskriningsesuaidengankriteriainklusi dan eksklusi. Batas tahunterbitartikelyaitudaritahun 2011 s.d 2021.
Hasil penelitianberdasarkan 6 artikelmenunjukkanbahwa 5 artikelpengetahuanibutentang ISPA pada balitadalamkategoricukup dan 1 artikeldalamkategorikurang.
Simpulanpengetahuanibutentang ISPA pada balitadalamkategoricukup.Saran ditujukanuntuktenagakesehatan agar dapatmemberikanedukasikepadaibumengenaipentingnyapengetahuantentang ISPA pada balita.


Rindi Yani
Dedeh Husnaniyah - Personal Name
Wenny Nugrahati Carsita - Personal Name
Rindi Yani - Personal Name
610.5 YAN g
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2021
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...