Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran Penerapan Fungsi Manajemen Kepala Ruangan di RSUD Kabupaten Indramayu


Kepala ruangan memiliki fungsi manajemen yang harus dilaksanakan, fungsi manajemen yang baik dari peningkatan produksi peran perawat dan manajemen asuhan keperawatan sesuai yang di harapkan .Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran penerapan fungsi manajemen kepala ruangan dan mengidentifikasi penerapan fungsi managemen planning, organizing, actuating, dan controling.
Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif.Populasi adalah perawat sebanyak 64.Sampel dalam penelitian ini sejumlah 57 responden, sedangkan 7 responden tidak mengikuti mengisi kuesionerdikarenakan sedang cuti kerja selama penelitian di 5 ruang rawat inap di RSUD Kabupaten Indramayu. Sampel menggunakan teknik total sampling. Instrumen penelitian menggunakan Kuesioner.Analisa data dalam penelitian ini berupa analisis univariat.
Hasil penelitian keseluruhan didapatkan sebanyak 32 responden perawat (56.1%) sudah menerapkan perilaku managemen kepala ruanganbaikdan 25 (43.9%) responden perawat yang belum menerapkan perilaku managemen kepala ruangan.
Hasil planning responden memilih dengan hasil baik sebanyak 27 (47.4%) responden dan yang memilih kurang baik
Sarannyakepala ruangan yang memiliki peran penting untuk perawat di ruangan dan hendaknya mempertahankan dan berusaha meningkatkan kemampuannya agar menjadi lebih baik.

Wiwin Nur Aeni - Personal Name
Bestina Nindy Virgiani - Personal Name
Resa Septian Aryaditha - Personal Name
610.5 ARY g
610.5
Text
Indonesia
STIKes Indramayu
2022
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...