Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran Perilaku Olahraga pada Pasien Stroke yang Berkunjung DI Rawat Jalan RSUD Kabupaten Indramayu Tahun 2017


Angka kejadian stroke meningkat dari tahun ke tahun hal ini dibuktikan dengan perilaku kesehatan yang tidak normal salahsatunya adalah perilaku olahraga yang tidak teratur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku olahraga pada pasien stroke yang berkunjung di rawat jalan RSUD Kabupaten Indramayu.
Penelitian ini menggunakan metode deskriftif, pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental Sampling yaitu sebanyak 68 responden. Adapun alat pengumpulan data menggunakan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan jenis, waktu dan frekuensi olahraga. Data disajikan dalam tabel distribusi frekuensi.
Hasil penelitian ini diketahui perilaku olahraga pada pasien stroke yang berkunjung di rawat jalan RSUD Kabupaten Indramayu sebanyak 54 (79.4%) responden memiliki perilaku olahraga yang cukup.
Kesimpulan dalam penelitian ini diketahui bahwa perilaku olahraga pada pasien stroke yang berkunjung di rawat jalan RSUD Kabupaten Indramayu diketahui sebanyak 79.4% responden memiliki perilaku olahraga yang cukup.
Penelitian ini sebagai masukan kepada perawat atau pelayanan kesehatan untuk diadakannya promosi kesehatan mengenai pencegahan serangan stroke.
Castinah
Wayunah - Personal Name
H. Bachtiar Efendi - Personal Name
Castinah - Personal Name
050 CAS g
050
Skripsi Keperawatan
Indonesia
STIKes Indramayu
2017
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...