Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran teknik menyusui pada Buteki yang memiliki anak usia 0-6 bulan Di WIlayah Kerja Salah Satu Puskesmas Di Indramayu


Persentase pemberian ASI Eksklusif di Indramayu adalah sebesar 20%, angka tersebut masih sangat jauh dari target nasional yaitu sebesar 80%. Penyebabnya adalah ketidaktahuan ibu tentang teknik menyusui. Tujuan penelitian untuk mengetahui gambaran teknik menyusui pada BUTEKI yang memiliki anak usia 0-6 bulan di wilayah kerja salah satu Puskesmas di Indramayu.
Metode penelitian adalah menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sampel sebanyak 50 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Instrument yang digunakan adalah Lembar Observasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa dari 50 responden, 32 responden (64,0%) menunjukkan hasil kurang baik. Berdasarkan usia didapatkan hasil 67,9% kurang baik, berdasarkan pekerjaan 69,6% kurang baik, berdasarkan pendidikan 83,9% kurang baik, berdasarkan status paritas 75,0% kurang baik, dan berdasarkan informasi yang diterima 65,9% kurang baik. Saran untuk BUTEKI agar meningkatkan pengetahuan teknik menyusui yang baik dan benar.

Teguh Nur Kholifah
Kitri Hikmawati - Personal Name
Wiwin Nur Aeni - Personal Name
Teguh Nur Kholifah - Personal Name
610.5 KHO g 2018
610.5
Skripsi Keperawatan
Indonesia
STIKes Indramayu
2018
Indramayu
LOADING LIST...
LOADING LIST...